Ingin Pasang Speedy? Kini saatnya beralih ke Indihome!

Sebagai penyedia layanan telekomunika Telkom dikenal sebagai provider yang memiliki jangkauan luas dengan sinyal yang kuat dan stabil. Dimana salah satu produk layanan dari Telkom yang bergerak di bidang internet adalah Speedy. Speedy merupakan layanan internet pengganti Telkomnet Instan yang mulai dikenalkan di tahun 2006. Dimana di tahun tersebut banyak pengguna internet yang mulai memilih pasang Speedy dengan koneksi yang lebih stabil.

Seiring dengan berkembangnya teknologi serta mengingat kebutuhan internet yang semakin tinggi. Tepat di tahun 2015 Telkom mengganti nama Speedy menjadi Indihome dengan beberapa perubahan di dalamnya. Dimana yang semula menggunakan kabel tembaga sebagai media penghantar. Kemudian Telkom menciptakan teknologi baru berupa layanan internet on fiber dengan media kabel fiber optik yang mampu menghasilkan kecepatan lebih tinggi dan relatif stabil.

Kini sejak diperkenalkannya indihome sebagai layanan internet. Telkom mengajak masyarakat untuk beralih dari yang semula menggunakan jaringan Speedy kini bisa mengganti layanannya ke indihome. Dengan layanan internet yang dipaketkan bersama layanan telepon rumah dan TV interaktif. Maka sebagai pengguna kamu bisa menikmati 3 layanan dalam 1 produk sekaligus.

Perbedaan Speedy dan Indihome

Sebelum masuk ke pembahasan yang lebih lanjut. Tentu kamu penasaran dengan perbedaan kedua produk Telkom ini. Sebenarnya, Speedy dan Indihome merupakan layanan dari Telkom yang sama-sama menawarkan paket internet berbasis jaringan wifi. Namun keduanya memiliki beberapa perbedaan.

Speedy adalah layanan produk digital dari Telkom yang dirilis di tahun 2006. Layanan ini semula bernama Telkomnet Instan. Namun dengan beberapa peningkatan baik dari segi jaringan, layanan, hingga fitur di dalamnya. Kemudian Telkom merubahnya menjadi Speedy. Dimana yang semula hanya menggunakan teknologi akses Internet Gateway Mode Statistic (IGS) yang hanya menggunakan data sirkir dengan kecepatan maksimum 64 Kbps. Telkom berhasil menciptakan teknologi baru berbasis Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL) dengan media kabel tembaga yang mampu menghasilkan kecapatan hingga 1000 Kbps atau setara dengan 1 Mbps.

Dalam perkembanganya, layanan Speedy mampu meningkatan kecepatan akses internet hingga mencapai 5000 Kbps atau setara dengan 5 Mbps dengan paket kuota Unlimited. Selain itu, Speedy juga memiliki beberapa kelebihan di antaranya:

  • High Speed Internet
  • Akses LAN (SOHO dan Teleworking)
  • Broadcast TV
  • Distance Learning
  • Home Shooping
  • Video Conference
  • Video Demand
  • Dan beberapa kelebihan lainnya seperti lebih aman, praktis, dan stabil.

Meskipun dalam perkembangannya Speedy memiliki akses jaringan yang sangat kuat dan stabil. Namun Telkom tidak berhenti sampai disitu saja. Mengingat kebutuhan internet yang semakin tinggi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Maka di tahun 2015, Telkom resmi memperkenalkan layanan baru bernama Indihome. Layanan ini merupakan revolusi terbaru dari layanan Speedy dengan peningkatan akses jaringan yang lebih baik.

Indihome adalah layanan internet terbaru dari Telkom yang dibekali dengan teknologi on Fiber. Layanan ini menyediakan 3 produk utamanya, yaitu Internet on Fiber, Usee TV atau TV interaktif, dan telpon rumah. Selain didukung dengan teknologi Fiber, Indihome juga menawarkan sejumlah fitur terbarunya, seperti:

  • MelOn
  • Indihome View
  • Trend Micro Security Sistem

Kelebihan Indihome:

·       Jaringan Kuat dan Stabil

Didukung dengan jaringan on Fiber sebagai media penghantar, membuat layanan internet Indihome memiliki jaringan yang lebih kuat, cepat, dan stabil. Pelanggan dapat menikmati internet super cepat dengan kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps atau setara 1 Gbps. Selain itu, penggunaan fiber optic pun membuat sinyal lebih stabil meskipun cuaca sedang buruk.

·       Menyediakan Layanan Komunikasi dan Entertaiment

Sebagai layanan internet terbaru dari Telkom, Indihome bukan hanya menyediakan paket internet saja. Melainkan disatukan dengan paket komunikasi telpon rumah dan layanan hiburan berupa Usee TV dengan channel local maupun interlocal. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati bonus layanan seperti nonton sepuasnya di aplikasi Hooq, CatchPlay, iFlix, dan nelpon sepuasnya.

·       Jangkauan Luas

Meskipun menjadi layanan terbaru dari Telkom, namun Indihome terus diperluas hingga pelosok-pelosok daerah di Indonesia. Sehingga bagi pelanggan yang ingin pasang Indihome bisa dengan mudah berlangganan layanan internet dari Telkom ini.

·       Menawarkan Banyak Pilihan Paket Internet

Selain memiliki jangkauan luas dengan sinyal yang kuat. Indihome juga menawarkan banyak pilihan paket internet, telpon, dan hiburan. Dimana pelanggan dapat memilih paket sesuai dengan yang mereka inginkan, mulai dari paket Indihome TriplePlay (Internet, Usse Tv, dan Telepon), paket Indihome DualPlay (Internet dan Usee Tv/Telpon), dan paket Indihome SinglePlay yang menjadi paket terbaru dari Indihome dengan biaya yang lebih irit.

Cara Berlangganan

Setelah diresmikan sebagai layanan internet terbaru dari Telkom. Maka untuk pelanggan yang masih menggunakan Speedy maka diajak untuk beralih ke layanan Indihome. Jadi untuk masyarakat yang ingin pasang Speedy. Maka akan diarahkan untuk menggunakan Indihome.

Bagi pelanggan baru yang ingin pasang Indihome baik itu di rumah, kantor, atau tempat usaha lainnya. Maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa berlangganan paket Indihome:

1.      Daftar Langsung Ke Plasa Telkom

Untuk bisa berlangganan paket Indihome, maka bagi pelanggan baru bisa langsung datang ke Plasa Telkom terdekat. Saat ini, kantor Plasa Telkom sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kamu bisa mendatangi Plasa Telkom terdekat untuk melakukan pendaftaran sebagai palanggan Indihome.

Saat berada di Plasa Telkom, biasanya kamu akan ditanya oleh petugas setempat apa maksud dan tujuanmu datang kesini. Disini kamu bisa menjelaskan bahwa kamu ingin pasang Indihome dan berlangganan paket Indihome. Maka petugas akan memberikan nomor antrian untuk diarahkan ke bagian Customer Service.

Di bagian Customer Sevice kamu akan dijelaskan mengenai layanan Indihome secara lebih detail. Mulai dari paket Indihome, cara pasang Indihome, cara bayar Indihome, dan lain-lain. Setelah penjelasan selesai, biasanya kamu akan diberikan selembar kertas berisi form pendaftaran Indihome. Disini kamu harus mengisinya dengan data diri kamu. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk memilih paket Indihome yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Setelah pendaftaran selesai dilakukan, Customer Service akan segera memproses pendaftaran Indohme. Biasanya petugas atau teknisi akan datang untuk menindak lanjuti permohonan pemasangan Indihome dalam waktu 3 x 24 jam. Bisa saja langsung pada hari itu juga atau keesokan harinya.

2.      Melalui Aplikasi MyIndihome

Selain daftar ke Plasa Telkom, cara daftar Indihome juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi MyIndihome. Saat ini Telkom telah menyediakan aplikasi khusus bernama MyIndihome yang akan mempermudah kebutuhan para pelanggannya. Di aplikasi inilah kamu bisa melakukan pendaftaran paket Indihome yang kamu inginkan.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, maka untuk kamu yang belum memilikinya maka bisa langsung download di Google Play bagi pengguna Android dan di App Store bagi pengguna Apple. Setelah aplikasi terinstal, kamu bisa meakukan Self Registration atau pendaftaran diri. Ikuti smeua petunjuk hingga proses pendaftaran berhasil.

Jika pendaftaran kamu berhasil, maka kamu akan mendapatkan balasan dari pihak Telkom sehubungan permohonan pasang Indihome yang kamu lakukan. Setelah itu, kamu bisa menunggu petugas atau teknisi untuk menindak lanjuti pemasangan Indihome dalam waktu 3 x 24 jam.

Kini untuk kamu yang masih berniat untuk pasang Speedy. Maka secara otomatis kamu akan dialihkan untuk menggunakan layanan Indihome. Dengan beberapa penjelasan di atas, maka informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin berlangganan Speedy atau Indihome.

3.      Khusus Jogja dan Sekitarnya via Website Ini

Bagi kamu yang kebetulan bertempat tinggal di seputar Jogja dan sekitarnya, silahkan langsung menuju ke halaman beranda dan langsung kontak marketing Indihome jogja kami untuk proses yang lebih cepat dan aman.

Setelah registrasi, Tim Indihome Jogja akan datang melakukan survey dirumah/lokasi yang akan di instal jaringan Indihome.

Selamat menikmati fasilitas dan layanan Indihome terbaik dari kami!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × four =